SELAMAT DATANG DI MESINCUCI.NET

5 Tips Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan

Mesin Cuci – Seperti yang kita semua ketahui setiap benda perlu dibersihkan sesekali dalam suatu waktu, tanpa terkecuali mesin cuci. Setelah mencuci setumpuk pakaian kotor, bagian dalam mesin dapat ternoda, tumpukan noda dan aroma bau sisa membersihkan pakaian-pakaian kotor sesekali harus di bersihkan agar kondisi mesin cuci tetap bersih dan tidak mengeluarkan bau. Teruslah membaca untuk mempelajari cara membersihkan mesin cuci Anda. Untungnya, Anda mungkin tidak memerlukan apa pun di luar yang telah Anda miliki di rumah. Baca terus artikel yang ada di portal ini untuk menemukan beragam info menarik dan tips-tips menarik mengenai mesin cuci.

 

 

1. Periksa bagian mesin yang akan di bersihkan
Periksaa keadaan bagian dalam mesin cuci anda sebelum anda membersihkan mesin cuci agara anda tahu bagian mesin mana yang harus anda bersihkan terlebih dahulu.
2. Tambahkan satu liter pemutih untuk menghilangkan noda.
Jika anda sudah mengecek bagian dalam mesin cuci anda , anda dapat menghilangkan noda yang menempel di dalam mesin cuci tersebut menggunakan pemutih yang akan dengan cepat menghilangkan noda tersebut. Tambahkan melalui dispenser sehingga tercampur dengan air panas, kemudian biarkan mesin menyelesaikan sisa siklus pencucian noda di bagian dalam mesin cuci.

3. Isi mesin dengan air panas.

Model mesin cuci bukaan depan yang terbaru kadang dilengkapi siklus pembersihan mandiri. Jika mesin cuci Anda memiliki fitur ini, isilah mesin cuci itu dengan air panas, lalu nyalakan setelan tersebut. Jika mesin Anda tidak memiliki fitur pembersihan mandiri, cukup isi dengan air panas.

4. Bersihkan dispenser.
 Pastikan deterjen bubuk dan cair bebas rambut dan kotoran lainnya. Gunakan pembersih serbaguna atau larutan cuka dan air serta spons untuk menghilangkan jejak-jejak deterjen, kotoran, dan segala sesuatu yang dapat menyumbat dispenser mesin cuci Anda.
5. Bersihkan lapisan karet pada penutup mesin.
Area ini sangat rentan ditumbuhi jamur karena air dapat terperangkap di antara lapisan karet dan mesin. Gunakan pembersih serbaguna dan tambahkan spons atau tisu kertas untuk membersihkan bagian bawah dan sekitar lapisan karet. Tujuanya yaitu agar karet penutup mesin cuci tetap bersih.